Kamis, 30 Mei 2013

PUISI CINTA UNTUK MU

Cinta yang Sempurna

Secarik kertas tanpa rupa
Penuh coretan tak berarti
Menjelma sehelai sutera penuh makna
Jika terpahat cinta dalam hati

Sengaja kutulis puisi cinta
Di atas alas tak sempurna
Karena cinta
Dapat menyatukan perbedaan yang ada

Haru bahagia kita lalui bersama
Bagai goresan tinta yang merangkai kata
Tanpa tahu apa yang sudah lalu
Tanpa melihat apa yang telah lewat

Seiring perasaanmu yang tulus setia
Kan kugenggam tanganmu tuk berjalan bersama
Bercinta melintasi dunia fana
Berkendara kekalnya cinta


 Bejana Hati

Kulihat ruang tak terisi
Dan kosong tanpa arti
Kudengar suara perih
Yang memanggil lirih

Aku datang membawa bejana
Tak terlihat secara kasat mata
Kuketuk pintu hasrat
Yang masih terbelenggu erat

Kuambil cahaya bulan
Tuk menerangi kegelapan
Kuraih sekumpulang bintang
Tuh sentuhkan tenang
Kugapai selimut kehangatan
Tuk berikan perhatian
Kupetik sekuntum bunga lili
Sebagai pemanis yang romantis

Semua terjahit rapi
Di atas indahnya permadani
Untuk mengantarkan diri ini
Menjadi bejana hati


Aku bagai manusia hina
Yang melihat dirimu berlinang air mata
Dan aku terdiam tak bisa berbuat apa-apa

Aku hanya jadi orang tersisih
Yang melihat kasih larut dalam sedih
Dan tak sedikitpun aku memberi sumbangsih

Dalam lelapku hati ini turut menangis
Pun dalam tawa disitu juga ada tangis
Menyelami betapa beratnya cobaan ditimpakan kepadamu
Yang seharusnya bukan untukmu

Engkau tak sendiri
Dalam menjalani hidup ini
Engkau tak sebatang kara
Mengarungi derasnya gelombang dunia

Percayakan pada kekuatan cinta
Yang selalu menerangi dengan aura
Seakan menjelma kota mati
Menjadi hidup kembali

Kamu butuh aku
Aku butuh kamu
Kita berdua membutuhkan cinta
Untuk dapat menyatukan dua raga dalam satu jiwa


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar